Friday, September 17, 2010

Kompetisi Rancang Bangun 2010


Teknik sipil merupakan suatu ilmu yang mencakup banyak hal meliputi pembuatan gedung, jalan, bandara, bendungan, penanganan sampah dll. Dalam suatu kegiatan atau mengimplementasikan suatu penerapan dan pelaksanaan pada bidang teknik sipil banyak terdapat masalah-masalah yang terjadi di lapangan (sekitar kita). Perkembangan populasi manusia dan lingkungan yang semakin buruk menambah problematika yang ada khususnya dalam bidang teknik sipil.

Berbagai permasalahan yang terjadi dapat mendorong untuk mencari solusi kreatif untuk pemecahannya. Minimnya suatu solusi kreatif yang tidak seimbang dengan masalah yang terjadi di sekitar kita dalam bidang teknik sipil. Dewasa ini kaum intelektual bersikap pasif mengikuti metode yang terdahulu tanpa membuat suatu ide-ide baru sehingga masalah-masalah yang terjadi terdahulu tidak terdapat pemecahannya.

Oleh karena itu, kami dari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana membuat sebuah kompetisi “Rancang Bangun 2010” dengan tema “Solusi Kreatif dalam Mengatasi Masalah Ketekniksipilan di Sekitar Kita”, yang melibatkan kalangan mahasiswa seluruh Indonesia. Kompetisi ini juga dilaksanakan dalam rangka merealisasikan Program Kerja Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 23 Oktober 2010 di kampus Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Udayana Bukit Jimbaran.

Kompetisi ini diharapkan dapat menciptakan solusi-solusi kreatif dari talenta-talenta muda dimana selanjutnya dapat diterapkan untuk menanggulangi permasalahan ketekniksipilan yang ada. Kompetisi ini juga diharapkan akan menjadi salah satu contoh usaha yang dilakukan mahasiswa dalam mengatasi permasalahan ketekniksipilan.

Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi website resmi Kompetisi Rancang Bangun 2010 http://www.krb-unud.co.cc

0 komentar:

Post a Comment